Gelar Yudisium ke-118, Fakultas Pariwisata UNUD Lepaskan 10 Calon Wisudawan

JIMBARAN, TIM REDAKSI - Fakultas Pariwisata (FPAR) Universitas Udayana menggelar yudisium bersama dan pelepasan calon wisudawan periode ke-118 bertempat Aula Adnyana Manuaba Lantai 4 Gedung Mahawidya Fakultas Pariwisata Kampus Bukit Jimbaran, Senin (10/04). Acara yang telah berlangsung ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Pariwisata, jajaran Wakil Dekan, para Koordinator Program Studi, serta Ketua Senat Fakultas Pariwisata Universitas Udayana. Pada periode ke-118 ini diikuti oleh 10 calon wisudawan yang terdiri dari 6 calon wisudawan laki-laki dan 4 calon wisudawan perempuan dengan rincian Program Studi Doktor (S3) Pariwisata 3 orang, Program Studi Magister (S2) 2 orang, Program Studi Sarjana Pariwisata 1 orang, Program Studi Industri Perjalanan Wisata 1 orang, dan Program Studi Diploma IV 3 orang. Dengan tambahan calon wisudawan ini, total alumni Fakultas Pariwisata berjumlah 2.757 orang.

Adapun predikat lulusan terbaik periode ini diraih oleh mahasiswa Program Studi Sarjana Pariwisata, yakni Felisha Amara Bahwono, S.Par dengan IPK 3.96. Dalam sambutannya Felisha mengaku sangat senang dan merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya yang telah menempuh ilmu sejauh ini hingga berhasil mendapatkan predikat sebagai lulusan terbaik. Sebagai penutup, Felisha menyampaikan pesan bagi mahasiswa yang masih berkuliah agar tetap bersemangat untuk menempuh dan menjalani pendidikan di bangku perkuliahan ini.

“Saya berpesan untuk teman-teman yang masih berkuliah to take ownership of this journey that you’ve started. Jangan cepat puas dan terjebak dalam pola pikir tidak perlu berkembang lebih jauh. Tetaplah senantiasa meraih ilmu dan pengalaman baru dan jangan ragu untuk keluar dari zona nyaman untuk mengambil resiko agar dapat mencapai tujuan,” tuturnya.

Dekan Fakultas Pariwisata, Dr. I Wayan Suardana, SST.Par, M.Par. dalam sambutannya turut bersyukur dan menyampaikan selamat atas pelepasan 10 calon wisudawan di bulan April ini. Dengan lepasnya para calon wisudawan, Dr. I Wayan Suardana. SST.Par, M.Par. berharap calon wisudawan yang berperan sebagai sumber daya manusia yang luar biasa ini mampu menjadi lulusan yang sukses, kreatif, produktif dan mampu bersaing di dunia kerja.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para calon wisudawan, selamat telah menyelesaikan masa studinya dengan tepat waktu. Saya berharap calon wisudawan dapat bermanfaat sesuai dengan kebutuhan dari keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” tutur dekan penuh harapan. (BC)